Rabu, 15 Desember 2010

Semakin bertambahnya pengguna Teknologi Informasi khususnya Internet, maka kondisi ini akan berhubungan erat dengan dibutuhkannya infrastruktur IT yang besar dan kompleks. Membangun infrastruktur IT yang kompleks dan bersekala besar dibutuhkan biaya investasi yang tinggi, dan tentunya dari sisi keamanan akan semakin kompleks.
Saat ini, sebuah sistem bisnis sering dibangun menggunakan piranti keras dengan kapasitas yang ekstra lebih agar ketika selama periode permintaan dari pengguna sedang tinggi, sistem ini mampu menanganinya dengan stabil. Kemampuan sistem ekstra ini tidak digunakan selama periode permintaan dari
pengguna normal.
Dengan mumungkinkan aplikasi lain meminjam kapasitas yang tidak terpakai tersbut maka dapat menghemat biaya karena tidak perlu membeli mesin baru. Selama periode permintaan tinggi resource / sumber daya dapat dialokasikan secara dinamis untuk aplikasi - aplikasi penting. Berbagi sumber daya dengan cara ini mengarah pada pemanfaatan sumber daya yang lebih tinggi, mengurangi modal dan biaya pengelolaan sistem dengan mengurangi jumlah total sistem yang diperlukan.

sumber :http://artikelit.com/node/74

Tidak ada komentar:

Posting Komentar